Kamis, 05 Februari 2015

Sad story, jgn nangis ya!

Dihalaman rumah, duduklah seorang ayah yg sudah sangat tua dan anaknya yg sedang membaca koran, tiba-tiba terbanglah burung merpati mendekati ayahnya. lalu ayah bertanya kepada anaknya. dad: "nak, itu apa?" anak: "burung merpati yah" sekali lagi burung itu terbang dan mendekati kaki ayahnya. dad: "nak, itu apa?" anak: "BURUNG MERPATI" burung itu terbang lagi dan skrng hinggap dideket ranting pohon yg berada didekat mereka, lalu ayahnya bertanya lagi kepada anaknya. dad: "nak, itu apa?" anak: (diem) (sambil menutup korannya) lalu berkata, "MERPATI!!!!" (dengan nada yang sangat keras) sekali lagi ayahnya bertanya kepada anaknya. dad: "itu apa anaku?" anak: "KAU TIDAK MENDENGARKAN AKU? HARUS BERAPA KALI AKU BILANG? APA KAU TIDAK PERNAH MENGERTI? ITU MERPATI... MERPATI.. M--E--R--P--A--T--I!!! (bentak sang anak dengan nada yang sangat kuat kepada ayahnya) dan membuang korannya di rumput. lalu, ayahnya berkata kepada anaknya, dad: "oh itu merpati ya nak" (dengan suara kecil sambil berlalu pergi meninggalkan anaknya yang sudah sangat marah) Tiba-tiba ayahnya keluar dengan membawa buku diary miliknya dan memberikannya kepada anaknya dan menyuruh anaknya untuk membaca dengan sangat kuat. lalu anak itupun membuka diary itu dan mulai membacanya. 12 januari 1975, Hari ini sangat cerah, aku berjalan jalan ke taman dengan anakku yang paling aku sayangi, hari ini dia berumur 3 tahun. dia menunjuk seekor merpati dan mulai memberikan pertanyaan kepadaku, "ayah, itu apa?" kata dia, dan aku menjawab itu merpati anakku, dan dia menanyakan pertanyaan yang sama sebanyak 26kali, dan aku menjawab semuanya "itu merpati anakku", aku selalu mencium dan memeluknya jika dia bertanya pertanyaan yang sama lagi dan lagi, tanpa ada rasa marah dan kesal, hanya ada rasa sayang kepada anakku yang sangat polos ini".. lalu si ayah tersenyum sambil melihat ke langit, dan si anak menangis sambil menutup diary ayahnya dan langsung memeluk erat dan mencium kening ayahnya. "sayangilah orangtuamu sebagaimana mereka menyanyangimu sejak kecil, jawablah pertanyaan mereka dengan benar dan sabar seperti mereka menjawab apapun yang kita tanyakan berulang berulang kali" I LOVE YOU... Share : I LOVE YOU DAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar